Selamat datang di blognya SDTF FEB UKSW. Informasi mengenai kegiatan - kegiatan FEB UKSW ada di sini. Check this out. ^__^

Selasa, 14 September 2010

Orientasi Mahasiswa Baru (OMB)

Salatiga,16 agustus 2010 Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW menyambut kedatangan mahasiswa baru dalam kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB).

Kegiatan ini diikuti oleh 336 mahasiswa baru FEB yang terdiri dari 3 progdi, yaitu 110 mahasiswa progdi manajemen, 220 mahasiswa progdi akuntansi dan 24 mahasiswa progdi Ilmu Ekonomi.

OMB FEB ini berlangsung selama 6 hari, mulai dari 16-21 agustus yang di isi dengan berbagai kegiatan menarik yang mengasah kreatifitas dan kerjasama tim. Pada hari pertama OMB di isi dengan perkenalan dari staf pengajar FEB dengan suasana yang bersahabat dan dilanjutkan dengan pembahasan materi keuangan, kurikulum serta pembagian wali studi yang nantinya akan mendampingi mereka dalam studinya. Pada hari berikutnya di isi dengan acara perkenalan LK yaitu dari BPMF FEB dan SEMA FEB, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video unit-unit kegiatan organisasi yang ada di FEB dan di akhiri pada sesi motivasi yang di pandu oleh tim mas Seno (staf pengajar FEB) yang bertujuan untuk memotivasi maba dalam menempuh studinya di FEB UKSW.


Menginjak pada hari ketiga, antusiasme dari peserta OMB semakin terlihat dari kegiatan yang diberikan oleh panitia yaitu dalam kegiatan menghias tong sampah dengan tema “ FE

B UKSW “. Tong sampah ini nantinya akan digunakan dalam pengabdian masyarakat pada hari berikutnya. Mereka rela berkotor-kotor ria dalam melukis tong sampah untuk mendapatkan hasil lukisan yang bagus dan mereka tidak hanya sekedar melukis saja karena hasil lukisan ini akan di interpretasikan seusai kegiatan pada hari itu juga. Tentunya dalam kegiatan ini kreatifitas dan kerjasama tim sangat dibutuhkan.

Adapun pada hari keempat, bertempat di Balairung Utama di isi acara Sharing dengan Alumni. Pada sesi ini maba di ajak untuk berinteraksi langsung dengan alumni yang berbagi pengalaman tentang dunia kerja setelah menempuh studinya di FEB

UKSW. Dalam acara sharing ini maba terlihat bersemangat serta interaksi imbal-balik dari kedua belah pihak terjalin dengan baik, ini terlihat jelas dari sesi tanya jawab yang terjadi selama acara berlangsung.

Empat hari telah berlalu dalam kegiatan OMB FEB, dan tiba pada hari kelima para peserta maba pagi hari sudah berkumpul di halaman BU; dengan membawa perlengkapan kebersihan berserta tong sampah hasil kreasi mereka pada kegiatan sebelumnya. Tidak lain dan tidak bukan para peserta OMB di ajak untuk aksi sosial dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang berlokasi di area sekitar perkampungan kampus. Dalam aksi sosial ini antusiasme dari maba tidak berkurang, canda dan tawa menghiasi kegiatan ini walaupun dibawah teriknya sinar matahari sekalipun. Kegiatan berlanjut dengan permainan estavet ala 17-an yang mengobarkan rasa nasionalisme dari peserta maba. Permainan ini berlangsung dengan meriah dengan keceriaan meliputi wajah mereka dan sejenak melupakan lelah.


Pada hari terakhir OMB, maba diajak untuk mengenal lebih dekat lagi dengan lingkungan FEB dalam kegiatan pengenalan unit-unit LK dan UKM yang ada di FEB, sehingga para maba diharapkan nantinya dapat menyalurkan bakat dan minatnya sesuai keinginan mereka untuk mengembangkan diri dalam menempuh studinya di FEB UKSW.


Yustinus - Koord. Internal

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kegiatan ini di ikuti oleh 336 mahasiswa baru FEB yang terdiri dari 3 progdi, yaitu 110 progdi manajemen, 220 progdi akuntansi dan 24 progdi Ilmu Ekonomi.
>Progdinya ada banyak ya? mungkin lebih baik jika dituliskan: 110 mahasiswa dari progdi manajemen, 220 mahasiswa dari progdi akuntansi dan 24 mahasiswa dari progdi Ilmu Ekonomi
b^^d [era]

ketika setan berteman mengatakan...

wah q ra melu kepoto ix...wakakakk

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda di sini dengan tidak mengandung unsur SARA. Apabila ada komentar yang dianggap tidak sesuai oleh Admin, maka komentar Anda akan di hapus secepatnya.
Terima Kasih.
-Admin-

 
Powered by Aprillia Handini