Selamat datang di blognya SDTF FEB UKSW. Informasi mengenai kegiatan - kegiatan FEB UKSW ada di sini. Check this out. ^__^

Sabtu, 06 November 2010

Tiga Ribu untuk Kebersamaan

Sabtu, 6 November 2010, kegiatan makrab mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi FEB dilaksanakan, bertempat di kediaman Bpk. Eranus Yoga K., salah satu dosen FEB UKSW. Menurut Ibu Sotya Fevriera, dosen FEB UKSW, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan mengajak seluruh mahasiswa Ilmu Ekonomi dan tidak mengenal angkatan manapun. Berbeda dengan tahun lalu yang dilaksanakan di Kampoeng Percik, kali ini kegiatan makrab tersebut diselenggarakan di kediaman Bpk. Era.

Kegiatan ini terkesan sederhana, tetapi bermakna. Berawal dari uang tiga ribu rupiah, acara makrab mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi FEB UKSW berhasil dilaksanakan, tutur Bpk. Era. Kegiatan ini berhasil dibuat hanya dengan uang iuran minimal tiga ribu rupiah dari masing – masing peserta. Untuk membantu memenuhi hidangan makanan, beberapa dosen turut berpartisipasi dengan menyumbangkan air minum gelas dan makanan – makanan ringan.


Acara ini diawali dengan sambutan oleh panitia dan dosen, yang dilanjutkan dengan outbound di halaman. Outbound yang dilakukan kali ini sama dengan outbound tahun sebelumnya dengan tema motivation building, namun intensitas outbound kali ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu, kata Apriani, mahasiswa Ilmu Ekonomi angkatan 2008. Outbound yang dipimpin oleh Bpk. Seno, dosen FEB UKSW, dan didampingi oleh trainer – trainer outbound yang juga merupakan alumni Ilmu Ekonomi, salah satu permainannya mengajarkan peserta tentang perbedaan antara kerja sama dengan bekerja sama.


Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Ekonomi angkatan 2010, tetapi juga mahasiswa Ilmu Ekonomi angkatan sebelumnya. Dosen pengajar pun ikut berpartisipasi, seperti Bpk. Benedictus, Ibu Brigitta Dian dan Ibu Yayuk.

Setelah outbound selesai, dilanjutkan acara ramah tamah dengan hidangan utama jagung rebus dan teh hangat. Kegiatan games dari fungsionaris KSP yang mengajarkan akan pengenalan satu sama lain dan sesi foto – foto, menutup acara makrab ini.

Untuk tahun depan, dosen – dosen pengajar berharap dapat melaksanakan kegiatan makrab di daerah Tawangmangu di tempat milik Ibu Brigitta, namun masih terkendala dengan transport. Sehingga masih dipikirkan kembali.

Sederhana, ungkapan untuk kegiatan makrab kali ini. Namun kesederhanaan ini bisa mewujudkan tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini yaitu dapat mengakrabkan mahasiswa FEB UKSW jurusan Ilmu Ekonomi tidak hanya dengan satu angkatan tetapi dengan angkatan lain nya serta dengan dosen pengajar.



=HAN=


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda di sini dengan tidak mengandung unsur SARA. Apabila ada komentar yang dianggap tidak sesuai oleh Admin, maka komentar Anda akan di hapus secepatnya.
Terima Kasih.
-Admin-

 
Powered by Aprillia Handini